Teman adalah…

Saat saya menghadapi masalah, kesulitan dan jalan buntu sehingga membuat saya kehilangan harapan dan semangat, ada mereka-mereka yang membantu tanpa pamrih, sepenuh hati dan penuh dengan rasa persaudaraan. Mereka yang menganggap saya ini ada, mereka yang peduli, mereka yang tetap ada di saat-saat susah dan mereka yang ada di saat-saat senang. Mereka ini:
Lia iri, yang memberi bab I, II dan III, bantuanya ini benar-benar menolong, sehingga saya tidak perlu repot mencari landasan teori, tinggal diubah sedikit, lalu jadilah sebuah proposal daur ulang, yang sedikit diperbaharui, dia tidak berhenti sampai disini saja, bahkan ketika saya kesulitan mencari referensi penelitian terdahulu, dia lagi-lagi memberi, meskipun akhirnya tidak saya pakai. Dan ketika saya memasuki bab IV atau pembahasan, dia membantu spss, sehingga darinya saya juga bisa sekalian belajar menggunakan spss. Waktu itu, di rumahnya Lia tapi yang W., di komputernya.
Tri widhi, dia ini yang menberi saya dukungan dan semangat ketika saya kehilangan harapan, saat toko buku Gramedia menolak proposal saya. Tidak sampai disini saja, dia juga membantu dalam urusan logistik (kertas print).
Topik, yang memiliki nama asli Taufik Ainur Arifin, entah dia ini punya salah apa ke saya, hingga dia begitu sepenuh hati membantu saya dalam segala hal. Mulai dari magang di kantor pajak pratama Malang selatan, ketika saya gagal menemukan tempat magang yang saya anggap sesuai dengan jurusan saya, Lalu membuat skripsi. Mulai dari judul, dia mendorong saya terus supaya cepat menemukan judul, bahkan ketika mencari data di Toga Mas, dia rela membantu, menunggu, menemani, hingga setengah bersitegang dengan pak Agus, kepala personalia toko buku Toga Mas Malang, di saat-saat genting, tidak ada banyak waktu, sehingga skripsiku dapat terselesaikan pada detik-detik terakhir, padahal waktu itu, skripsinya sudah selesai, dan seharusnya dia gunakan waktu untuk belajar. Satu hal yang tidak bisa saya lupakan, ketika saya stress, dia menemani main catur sampai puas dan melupakan semua masalah sementara.
Bu Sulis, walaupun dia ini bukan dosen pembimbing saya, dia bersedia membantu untuk membaca kan hasil analisis spss, meminjamkan buku spss nya dan memberikan dukungan supaya saya cepat menyelesaikan skripsi saya.
Bu Wahyu, nama lengkapnya Bu Wahyu Wulandari, dosen wali sekaligus dosen pembimbing skripsi saya, walaupun dia seakan mempersulit saya di tengah bimbingan, tapi saya sekarang mengerti maksudnya, agar saya memiliki kesiapan di tengah tekanan ujian kompre dan membuat skripsi yang sempurna.
Mail, teman kosku, teman pertamaku, ketika menginjakkan kaki di kampus Widyagama untuk pertama kalinya, komputernya berguna sekali, di saat-saat genting, saat butuh komputer saat harus ngetik seharian penuh., saya belajar satu hal yang sangat penting darinya, yaitu modal nekatnya, nekat ambil judul, nekat ambil nama perusahaan, nekat ambil resiko, nekat, nekat, dan nekat.
Miftah anak kos, komputernya juga sempat beberapa hari saya pakai, dia ini benar benar anak kos sejati.
Dan lain lain yang tidak bisa saya sebutkan satu-persatu, merekalah yang membantu saya dalam penyusunan skripsi saya, dari awal hingga akhirnya. Saya tidak akan bisa melupakan mereka semua, seumur hidupku bahkan selama-lamanya. Tak ada yang bisa saya berikan untuk saat ini, hanya rasa terima kasih, terima, kasih, terima kasih, dan terima kasih atas bantuannya, pertolonganya, semangatnya, dukunganya, terima kasih buat segalanya. Saya selalu berdoa buat mereka semua, agar Tuhan melimpahkan berkatnya, anugerahnya, sehingga apa yang mereka perbuat, kerjakan, dan lakukan berhasil, menjadi orang-orang yang berhasil, sukses dan membuat orang tua mereka bangga, dan satu hal lagi, saya ingin mereka dapat menemukan kebahagiaannya masing-masing.
catandduck

Tinggalkan Balasan

