Kota di Atas Air

Bagaimana kira-kira bentuk kota yang dibuat di atas air? Jika kalian penasaran, lihat saja bentuk kota yang dibuat pemenang lomba desain kota di atas air yang diadakan di California, Amerika Serikat.

Pemenangnya adalah desain yang diberi nama Refusion. Konsepnya unik karena kota tersebut mengapung di atas air dan bisa bergerak kemana saja.

Desain kota di atas air itu menurut dewan juri juga cukup ramah lingkungan karena memiliki sumber energi sendiri yang bisa diperbaharui. Sistem yang dibuat dalam kota tersebut juga dibuat ramah lingkungan.

Desain ini juga dibuat dengan teknologi tiga dimensi sehingga bisa dilihat dari berbagai sisi. Para juri dibuat terkesan karena idenya yang unik dan konsepnya yang ramah lingkungan.

“Dengan menggabungkan sistem mekanik dan organik, Refusion menggambarkan sinergi manusia dan alam,” kata ketua dewan juri, Patri Friedman.

Lomba desain kota atas air dibuat oleh Seasteading Institute, yang bermarkas di Amerika. Desain kota tersebut diharapkan bisa terealisasi agar kota-kota di dunia bisa berkembang tidak hanya di daratan tetapi juga di perairan, mengingat jumalah perairan di bumi lebih besar dibandingkan daratan.

sumber: VIVAnews

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s