Ini Rumah Saya Dilihat Melalui GOOGLE EARTH, Mana Rumah mu…?

rumah saya dari ketinggian 150 m .Google punya banyak macam aplikasi menarik, salah satunya Google Earth. Dengan Google Earth kita seakan diajak menjelajah seluruh bumi, bahkan alam semesta. Kita dapat melihat detail lokasi, atau atap rumah sendiri dari ketinggian cuma 70 meter dari permukaan tanah, tanpa perlu terbang menggunakan pesawat, cukup tinggal klik dan geser mouse sampai menemukan titik koordinasi yang tepat. Walaupun gambar yang di lihat cuma hasil pencitraan/foto satelit, namun ada yang menarik: gambarnya tiga dimensi … bro. Bayangkan saya dapat melihat monas di Jakarta tanpa perlu kesana, melihat patung liberty di pulau liberty New York tanpa perlu beli tiket, melihat puncak jaya tanpa perlu climbing.. sobat.. whahh keren .. seakan menjadi penjelajah dunia hanya dengan modal Rp. 2500,- buat beli pulsa internet.

Dulunya Google Earth adalah salah satu program yang dibuat oleh Keyhole, Inc.. merupakan sebuah program Globe Virtual, Google Earth yang sebenarnya disebut juga Earth Viewer sebelum Keyhole, Inc.. diambil alih oleh Google pada tahun 2004, Google Earth ini memetakan bumi dari superimposisi gambar yang dikumpulkan dari pemetaan satelit, fotografi udara dan globe GIS 3D.

Cara menggunakan Google Earth:

  •  Sebelumnya download software google earth terlebih dahulu, untuk mendownloadnya  dapat kunjungi alamat http://www.google.com/earth  .
  • Setelah mendownload software google earth langkah berikutnya adalah menginstall program google earth tersebut pada PC, android ..atau ponsel cerdas yang anda miliki.
  • setelah instalasi selesai maka saatnya menggunakan program google earth ini, buka program google earth lalu ketikan alamat yang ingin sobat cari di dalam kotak ” Fly to “, lalu tekan “Enter” pada keyboard PC , dan google earth akan mencari lokasi tersebut.
  • Gunakan kontrol di sisi kanan layar untuk menavigasi arah utara, selatan, timur, atau barat. kita juga dapat mengontrol berapa meter ketinggian sobat dari tanah dengan menggunakan kontrol vertikal di sebelah kanan.
  •  Klik pada gambar kecil Saturnus. Ini akan memungkinkan kita untuk menjelajahi alam semesta. Klik bintang dan sebuah kotak akan muncul dengan informasi lengkap tentang bintang tersebut yang dilengkapi juga dengan video.

Demikian info seputar Google yang dapat saya bagi, semoga dapat mencerahkan hati anda sekalian yang sedang suram. Mungkin dulu anda bercita-cita menjadi penjelajah dunia –namun karena sikon yang tidak menghendaki—anda gagal. Namun disini ada Google Earth yg mungkin sedikit membatu mengobati rasa kecewa anda ( asal punya laptop atau minimal android..). Cuma yang perlu diingat: melalui Google Earth anda hanya bisa menjelajah dunia nyata melalui dunia maya dan tidak akan menjadikan anda penjelajah sejati. Untuk menjadi penjelajah sejati, anda harus menjelajah dunia nyata yang sesungguhnya.. jadi tetap kejarlah cita-cita anda.. jangan pernah menyerah. Semangat Marco Polo.

3 komentar di “Ini Rumah Saya Dilihat Melalui GOOGLE EARTH, Mana Rumah mu…?

    • beli satelit sendiri.. bekas gapapa asal masih nyala. trus koneksikan jaringan antara satelit dan CCTV anda (kalo ga punya CCTV, pake TV bekas jg gapapa), melalui nmor induksi berikut: 33kuhp0082###2s.
      jgn lupa setelah itu login.. semoga berhasil ya… salam sukses selalu.

  1. Yakin satelit itu ada?

    citra yg diambil oleh Google itu menggunakan drone, bro.. buktinya kan ada drone nya google: http://goo.gl/Re1ib2. Makanya kan citra maps nya google tidak diupdate setiap saat, seperti contohnya di daerah Sengkang – Sulawesi Selatan, tempat proyek saya disitu kalau sy lihat adalah citra tahun 2013 kayaknya.. OK biar bro bisa menuju ke lokasi cekidot: http://goo.gl/IZ8Fjz
    Kalau bro ke sana, bro akan lihat si tangki sudah dibangun setinggi 50meter di tahun 2015. atau bro bisa liat fisik tangki nya ke: http://goo.gl/ZT8QxD. Sampai sekarang menuju akhir 2016, gambar google earth masih tetap seperti itu tidak ada bangunan tangki setinggi 50 meter, masih berupa pondasi doang yg ditampilkan sm google. Kalau ini adalah perbuatan satelit, harusnya skrng sudah ada update nya dong. Tapi tidak demikian kan..  silahkan difikir2 lagi dg bukti nyata yg sy ungkap di atas.

Tinggalkan komentar