Ini Rumah Saya Dilihat Melalui GOOGLE EARTH, Mana Rumah mu…?

rumah saya dari ketinggian 150 m .Google punya banyak macam aplikasi menarik, salah satunya Google Earth. Dengan Google Earth kita seakan diajak menjelajah seluruh bumi, bahkan alam semesta. Kita dapat melihat detail lokasi, atau atap rumah sendiri dari ketinggian cuma 70 meter dari permukaan tanah, tanpa perlu terbang menggunakan pesawat, cukup tinggal klik dan geser mouse sampai menemukan titik koordinasi yang tepat. Walaupun gambar yang di lihat cuma hasil pencitraan/foto satelit, namun ada yang menarik: gambarnya tiga dimensi … bro. Bayangkan saya dapat melihat monas di Jakarta tanpa perlu kesana, melihat patung liberty di pulau liberty New York tanpa perlu beli tiket, melihat puncak jaya tanpa perlu climbing.. sobat.. whahh keren .. seakan menjadi penjelajah dunia hanya dengan modal Rp. 2500,- buat beli pulsa internet.

Dulunya Google Earth adalah salah satu program yang dibuat oleh Keyhole, Inc.. merupakan sebuah program Globe Virtual, Google Earth yang sebenarnya disebut juga Earth Viewer sebelum Keyhole, Inc.. diambil alih oleh Google pada tahun 2004, Google Earth ini memetakan bumi dari superimposisi gambar yang dikumpulkan dari pemetaan satelit, fotografi udara dan globe GIS 3D.

Cara menggunakan Google Earth:

  •  Sebelumnya download software google earth terlebih dahulu, untuk mendownloadnya  dapat kunjungi alamat http://www.google.com/earth  .
  • Setelah mendownload software google earth langkah berikutnya adalah menginstall program google earth tersebut pada PC, android ..atau ponsel cerdas yang anda miliki.
  • setelah instalasi selesai maka saatnya menggunakan program google earth ini, buka program google earth lalu ketikan alamat yang ingin sobat cari di dalam kotak ” Fly to “, lalu tekan “Enter” pada keyboard PC , dan google earth akan mencari lokasi tersebut.
  • Gunakan kontrol di sisi kanan layar untuk menavigasi arah utara, selatan, timur, atau barat. kita juga dapat mengontrol berapa meter ketinggian sobat dari tanah dengan menggunakan kontrol vertikal di sebelah kanan.
  •  Klik pada gambar kecil Saturnus. Ini akan memungkinkan kita untuk menjelajahi alam semesta. Klik bintang dan sebuah kotak akan muncul dengan informasi lengkap tentang bintang tersebut yang dilengkapi juga dengan video.

Demikian info seputar Google yang dapat saya bagi, semoga dapat mencerahkan hati anda sekalian yang sedang suram. Mungkin dulu anda bercita-cita menjadi penjelajah dunia –namun karena sikon yang tidak menghendaki—anda gagal. Namun disini ada Google Earth yg mungkin sedikit membatu mengobati rasa kecewa anda ( asal punya laptop atau minimal android..). Cuma yang perlu diingat: melalui Google Earth anda hanya bisa menjelajah dunia nyata melalui dunia maya dan tidak akan menjadikan anda penjelajah sejati. Untuk menjadi penjelajah sejati, anda harus menjelajah dunia nyata yang sesungguhnya.. jadi tetap kejarlah cita-cita anda.. jangan pernah menyerah. Semangat Marco Polo.

2 thoughts on “Ini Rumah Saya Dilihat Melalui GOOGLE EARTH, Mana Rumah mu…?

    • beli satelit sendiri.. bekas gapapa asal masih nyala. trus koneksikan jaringan antara satelit dan CCTV anda (kalo ga punya CCTV, pake TV bekas jg gapapa), melalui nmor induksi berikut: 33kuhp0082###2s.
      jgn lupa setelah itu login.. semoga berhasil ya… salam sukses selalu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s